December's 2021

by - Jumat, Juni 10, 2022

~

December's

Memang sepertinya takdir memberi jalan December's adalah bulan ke 2 setelah maret sebagai bulan kelahiran and then december is nothing special tapi bisa special. I don't know rasanya nyali aku terlalu banyak untuk bulan ini. Perjalanan yang aku persiapkan selalu dimulai dari bulan ini. Aku menyadari sepertinya, aku punya moment sendiri sama December.

2018 aku bikin blog yang entah kenapa nama blognya haidecember.blogspot.com hanya bermodal ke rendoman yang sudah tertanam sejak dini. 2019 aku memilih bulan december sebagai penutup tahun untuk jalan sendiri ke negeri orang. 1 december 2020 aku diterima kerja di salah satu tempat yang setiap aku lewat selalu dalam hati bilang bisa ga ya kerja disini eh ternyata keterima di tahun 2020. 2021 Tahun ini aku memilih december untuk pergi mengulang perjalanan sendiri di tahun sebelumnya.

Malang, Bandung dan Jakarta. 10 Hari Jalan-jalan Gabut Modal nekat.

Pontianak-Jakarta

Tanggal 4 desember 2021 dari pontianak ke jakarta dengan tujuan akhir kota malang. aku si pecinta kereta api ini milih naik kereta dengan tujuan terjauh yaitu malang. 15 jam perjalanan naik kereta aku nikmatin sendiri. yuppp aku dari pontianak jalan-jalan sendiri dari pontianak - jakarta - malang - bandung jakarta - pontianak.

Pontianak - Jakarta Penuh turbulence

Perjalanan dari Pontianak jam 12.30 take off dan landing di jakarta sekitar jam 15.00. Apakah penuh drama tentu saja penuh drama, Sindi yang selalu prepare waktu mepet ini nyaris ketinggalan kereta. 15 menit sebelum kereta berangkat aku tepat di pintu gerbang kedatangan stasiun senen. Berterima kasihlah kepada jalanan jakarta yang lengan dan bapak supir taksi onlen yang membawa aku dengan kecepatan CUKUP dan sampai tepat waktu. Pukul 5 sore kereta berangkat dengan tepat waktu. Karena selalu penuh drama ngos-ngosan, haus dan lapar campur aduk. Akhirnya kereta jalan aku mutusin ke kantin mereka buat makan sambil nikmatin jakarta dari luar kereta karena masih di area jakarta dan sekitarnya. di dalam kereta api sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan, ngemil, nonton, tidur, baca buku, scroll tiktok, liat jalanan dari jendela, karena waktunya malam liat ke jendela yang ada gelap gulita. Tapi tetap seru kok. Aku di jadwalkan sampai di Kota Malang itu Pukul 06.35 pagi.

Huhh bahagia banget akhirnya bisa tiba dengan selamat, turun dari kereta dan keluar stasiun kurang lebih pukul 07 pagi. Langsung mutusin pesan Taxi Onlen untuk ke penginapan. apakah lancar jaya sampai ke penginapan? tentu saja tidak. akan ada drama lain yang menghampiri. FYI sebenernya aku udah pesan tiket pesawat, kereta api, dan penginapan jauh-jauh hari sebelum berangkat. dan pesannya langsung lewat aplikasi jadi safety walupun ga nyangka bakalan dihadapi situsi kayak gini. Karena aku perjalanan masih dalam kondidi pandemi jadi ternyata penginapan aku terdampak pandemi dan TUTUP udah lama tapi di aplikasi travel masih ada dan mereka masih melakukan penjualan. sampai penginapan aku bingun kalau tempatnya udah lama tutup. akhirnya aku mutusin pesan penginapan lagi lewat aplikasi yang sama. Karena masih pagi call center aplikasinya masih sibuk dan ga bisa terhubung. akhirnya yaudah aku mutusin buat beli lagi dan ngajuin komplain. Intinya uang aku dikembalikan gaiss. jadi aman walaupun penuh drama.

Kali ini aku nginep di guest house gitu dan yang punya orang lokal yang baik banget. padahal belum jam check in aku di suruh masuk dulu gpp. akhirnya aku masuk ke penginapan pukul 09 pagi gaiss, lumayan kan 2 jam drama penginapan, di Malang ini aku 5 hari 4 malam.
Istirahat sebentar lalu aku milih untuk jalan-jalan. ga usah kaget yaa aku milih ke mall terbesar di malang. karena jam 12 malamnya aku stand by mau turun ke gunung bromo paginya jadi di jemput jam 12 malam molor sekitar jam 1 dini harilah. Oh iya sekali lagi aku sampai di Bromo sendiri gaisss
hehehehehe

foto gaya ala-ala bahagia ketemu alam padahal naik kesini mabok sayy hahaha😆

dinginnya ga main-main lohh, gimana mau nyobain korea gini aja gabisa ygy wkwkwk

mas-mas phtg nya suruh candid aku sudah mati gaya hemm...

ga ada yang kasi bunga, jadi kita pinjam aja bunganya ygy wkwkwkwk

Teman-teman yang ga kenal tapi ada kok yang masih punya kontaknya makasi sudah membuat perjalanan ini menyenangkan 😊

Ini sebenranya lagi nunggu sunrise buat foto sama gunungnya, sayangnya hujan jadi ga muncul sunrisenya, disuruh balik lagi kayaknya hahahaha 😅
  Bener-bener ga tujuannya ke musem binatang ya di manapun jalan-jalannya hahaha

Cherrsss :)

Candid lagi ...

Ini foto aku nekat jalan kaki masuk ke gang-gang disana, pada sepi gangnya karena kondisi pasca pandemi masih belum terlalu aman :)

Yang Motoiin aku di sini itu orangnya baik banget dan sabar banget, Makasih loh Om udah mau jadi teman aku :)

maunya seperti batman, ga tau aja udah jadi wonder women dari duluu, terserah sindi aja yaaa hahahaaha

Bandung dengan dunia malamnya :P

Bandung dan segala cerita horornya

Thankyou buat Tour malam-malam mistis ini hahahaha
random banget woiii dalahhh....

harus percaya yaa ini kita foto di kuburan belanda modal lilin doang hahahaha

Pasar lama Bandung

Pohon Natal di Outdor Mall Chiamplas Walk

Story Time :)

Walaupun Cuti dan jalan-jalan wajib setor kerjaan tiap jum'at gaiss :)

Ini Nge Mall ke mall terbesar di bandung

Black n White ala-ala

Disini juga ga bakalan lupa, pertama kali naik MRT jarak deket doang stasiun BNI kalau gasalah dari GI

Ga bakalan Lupa pengalaman nginap di bandara perkara ketinggalan pesawat, lika-liku perjalanan kali ini cukup membuat emosi terkuras dah kayak bak mandi gaisss...